Keinginan untuk lebih banyak lagi dalam berbagi kepada sesama, serta tekad untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yakni menjadi manusia yang mendatangkan manfaat sebanyak-banyaknya bagi sesama. Maka didirikanlah lembaga sosial keagamaan bernama Griya Tilawah pada tahun 2012 yang merupakan pengembangan dari konsep Kampung Tilawah. Yakni pondok pesantren yang menempati sebuah rumah tinggal sehingga mudah diduplikasi untuk memperluas penetrasi dakwah.


Griya Tilawah merupakan lembaga yang tidak berafiliasi ke ormas apapun, akan tetapi dapat berkerjasama dengan semua elemen umat Islam manapun dalam rangka mengembangkan amanah dakwah dalam arti seluas-luasnya. Mampu mencetak da’i yang mampu berperan sebagai perekat umat, mampu menjadi imam sholat dan guru Al Quran professional,  sebagai ikhtiar meraih Izzul Islam wal Muslimin.

Tujuan Utama pendirian Pondok Griya Tilawah adalah memberi wadah seluruh umat Islam untuk belajar Al Quran,  secara khusus dalam membaca, memahami, menghafal dan mengamalkan Al Quran.